Barcelona vs Juventus dalam sisi lain

Karena nanti pagi kita akan disuguhi sebuah pertandingan sepakbola paling menarik tahun ini yaitu FINAL LIGA CHAMPIONS 2014-2015 yang sama sama mempertemukan juara La Liga Spanyol yaitu FC Barcelona dengan peraih Scudetto Serie A Liga Italia Juventus. Ada baiknya bila BLOG KANTONG AJAIB membagikan sedikit trivia untuk anda penggila bola.

Barcelona vs Juventus


berikut daftarnya yang dirangkum dari berbagai sumber :
  • Juventus dan Barcelona sama-sama sudah pernah tujuh kali tampil di final kompetisi ini.
  • Final di Berlin akan menjadi final Liga Champions ke-8 bagi Juventus maupun Barcelona.
  • Belum pernah ada tim yang dua pemainnya mencetak 9 gol dalam satu musim Liga Champions. Namun, catatan itu patah oleh Barcelona musim ini berkat Lionel Messi (10 gol) dan Neymar (9 gol).
  • Neymar adalah pemain Barcelona ke-3 yang sanggup mencetak minimal 9 gol dalam satu musim Liga Champions setelah Rivaldo dan Lionel Messi.
  • Lionel Messi sementara memuncaki dua daftar statistik penting di Liga Champions musim ini, yakni gol (10) dan assist (5).
  • Carlos Tevez adalah top scorer Juventus di Liga Champions musim ini dengan 7 gol.
    Patrice Evra bisa menjadi pemain kedua setelah Clarence Seedorf yang tampil di final Liga Champions dengan tiga klub berbeda.
  • Gianluigi Buffon, Andrea Pirlo dan Andrea Barzagli merupakan personel timnas Italia yang menjuarai Piala Dunia di Berlin tahun 2006.
  • Ter Stegen dan Buffon memimpin daftar clean sheet di Liga Champions musim ini (6).
  • Di Liga Champions musim ini, Juventus belum pernah kebobolan pada 15 menit awal dan 15 menit terakhir laga.
  • Di Liga Champions musim ini, Barcelona memimpin statistik operan sukses terbanyak (7174) serta rasio operan terbaik (88,3%). Barcelona selalu memimpin dua kategori ini sejak 2007/08.
  • Xavi dan Buffon adalah dua pemain yang masih ada di skuat masing-masing sejak pertemuan terakhir kedua tim di perempat final 2002/03.

Menarik Bukan ?
rupanya banyak sekali yang kita belum tahu tentang pertemuan antara 2 tim ini selama ini.
dan yang paling BLOG KANTONG AJAIB perhatikan adalah adanya fakta nonteknis mengenai faktor pendukung.

Tidak bisa dipungkiri BARCELONA adalah salah satu tim terbaik di dunia yang dalam beberapa tahun belakangan ini sering menjuarai liga champions dan membuat mereka jadi memilik banyak haters.

Disinilah uniknya karena ternyata jumlah haters Barcelona ternyata lebih banyak daripada haters Juventus dan bahkan rival dari Juventus pun seperti Romanisti dan Milanisti  yang nasionalis Ini menyebabkan para fans dan pendukung rival Barcelona bersatu dengan Juventini  untuk mendoakan Juventus yang akan memenangi laga nanti pagi. 

Bagaimana dengan BLOG KANTONG AJAIB ???
jujur Juventus adalah tim jagoan BLOG KANTONG AJAIB sejak mereka menjarai Piala Toyota pada tahun 1996. jadi tentu saja Juventus harus menang malam nanti dan menyegarkan persaingan serta mewujudkan harapan seluruh Juventini yang tersebar di penjuru dunia yang rindu akan bertambahnya hadirnay kembali trofi liga champion di lemari piala Juventus sejak edisi 1996.

Prediksi adalah 2-1 untuk kemenangan Juventus dini hari nanti.
Viva la Vechia Signora

Tidak ada komentar:

Posting Komentar